chating gratis

Adalah operator PT Hutchison CP Telecom (HCPT) melalui merk seluler Three yang meluncurkan layanan terbaru yaitu Yahoo! Messenger di hape. Saat ini para pelanggan Three bisa mengakses layanan Yahoo! Messenger tanpa batas melalui GPRS atau SMS dengan harga yang sangat terjangkau. Semua hape bisa dipake asalkan hapenya bisa SMS. Nggak perduli merk dan tipe apa pun.

Layanan value added services (VAS) ini merupakan kerjasama antara three dengan Yahoo!. Pasti tahu dong Yahoo!, portal yang sudah sangat populer dengan email dan messenger-nya. Di Indonesia pengguna YM diperkirakan hampir 52 % seluruh pengguna messenger. Jadi bisa dibilang YM merupakan messenger terpopuler yang bisa melakukan komunikasi yang real-time antara dua orang atau lebih dengan mengetik teks.

Untuk menikmati layanan ini, tentu harus melakukan registrasi. Tinggal kirim SMS ke 333 dengan mengetik YM. Registrasi ini berlaku untuk satu nomer Three. Sebagai catatan, nantinya akan dipotong sebesar Rp.10.000 + ppn 10%. Tarif langganan tersebut sudah termasuk biaya GPRS ataupun biaya SMS. Jadi kamu bisa suka-suka menggunakan YM sepuasnya.

Bisa jadi kamu mempunyai ID YM lebih dari satu kamu. Nah, kamu bisa menggunakannya semua. Hanya nggak bisa digunakan sekaligus bersamaan, melainkan harus dilakukan bergantian.

Pastikan juga saat melakukan registrasi pulsa yang kamu miliki harus diatas Rp. 12.000, karena kalau dibawah itu registrasi tak akan berhasil karena biaya langganan langsung dipotong saat anda melakukan registrasi.

Untuk mengetahui apakah hape kamu support layanan YM pakai GPRS atau tidak cukup mudah. Biasanya saat pertama ngirim SMS dengan mengetik YM ke 333, kalau nggak support diarahkan untuk pake SMS. Tapi kalau support kamu langsung dikirimi aplikasi Yahoo! Messenger untuk langsung di-download tanpa biaya alias gratis.

Buat yang pakai SMS, untuk memudahkan saat chatting yang perlu diingat adalah nama Yahoo ID dari teman YM. Atau bisa juga nomer yang tertera di depan nama Yahoo ID. Untuk mengetahui nomer dan nama Yahoo ID bisa mengirim SMS dengan mengetik GET, GET ALL atau MORE dan kirim ke 92466.

Nah, andai telah tahu nomer yang ada di depan Yahoo ID (misalkan 103:Adit), maka dengan mudah chatting dilakukan layaknya ber-SMS-ria. SMS-nya dikirim ke 92466103. Tiga angka terakhir merupakan angka yang tertera di depan Yahoo ID teman YM kita, sedang lima angka di depannya adalah nomer yang disediakan oleh Three untuk nomer SMS.

Perlu diingatkan kode nomer-nomer ini selalu berubah-ubah. Jadi pastikan kirim SMS dengan mengetik GET untuk mengetahui nomer ID. Biar nggak salah kirim atau salah chatting.

Bisa juga bila ada yang mengirim YM ke kita, untuk membalasnya dengan YM SMS bisa langsung dengan menjawab sebagaimana kita menjawab SMS. Gampang kan? Silahkan mencoba!

Belum ada Komentar untuk "chating gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel