Prosesor Baru Intel Tawarkan 'Bebas' Error


Jakarta - Intel telah meluncurkan jajaran prosesor baru untuk kalangan perusahaan. Hadir dengan teknologi anyar, produk tersebut dipersenjatai fitur untuk dapat mencegah pesan error yang terkadang muncul di komputer.

Kesalahan suatu sistem atau yang biasa dikenal dengan istilah error memang tidak jarang dijumpai pada berbagai jenis komputer. Indikasinya pun cukup beragam, mulai dari nada peringatan hingga terjadi Bluescreen.

Hal tersebut mungkin bukan suatu perkara yang amat serius bagi pengguna komputer rumahan, namun tidak untuk pengguna komputer sekaliber perusahaan telekomunikasi atau perbankan. Sedikit saja kerusakan dalam sistem mereka, dapat berdampak sangat fatal.

Hal tersebutlah yang ingin diminimalisasi oleh Intel dengan mengeluarkan prosesor yang mengusung fitur Machine Check Architecture (MCA), yakni sebuah teknologi yang memungkinkan prosesor dapat menangani kesalahan yang terjadi pada sistem.

"Fitur MCA ini nanti akan bekerjasama dengan sistem operasi untuk melakukan pemulihan untuk mencegah kesalahan yang fatal,"ujar David Tjahjadi, Channel Platform Manager, Intel Indonesia kepada sejumlah wartawan di WTC Building, Rabu (31/3/2010).

Meski belum bisa dibilang dapat mencegah error 100 persen, namun David mengatakan bahwa jajaran Intel Xeon 7500 dirancang khusus untuk mencegah terjadinya downtime -komputer tidak beroperasi sementara-.

"Mungkin memang tidak mencegah 100%, namun Xeon 7500 memiliki error correction yang sangat baik, karena memang prosesor ini diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki data center yang besar," tambah David.

Xeon 7500, merupakan jajaran prosesor terbaru dari Intel untuk para pelaku bisnis yang membutuhkan sebuah server yang handal. Prosesor ini dipersenjatai dengan 8 inti yang sanggup menangani hingga 16 thread sekaligus.

Belum ada Komentar untuk "Prosesor Baru Intel Tawarkan 'Bebas' Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel