Google akan Angkat Kaki dari Australia?

Australia - Google dikabarkan akan angkat kaki dari Australia terkait rencana pemerintah Negeri Kanguru melakukan sensor konten internet. Namun lagi-lagi kabar ini hanyalah salah satu lelucon 1 April.

Dikutip detikINET dari Ibtimes, Kamis (1/4/2010), lelucon itu menyebutkan bahwa CEO Google, CEO Eric Schmidt, sedang mempertimbangkan untuk membahas masalah sensor ini dengan Departemen Luar Negeri AS untuk menentukan sikap internasional terkait masalah tersebut.

Disebutkan pula bahwa Stephen Conroy, Menteri Komunikasi Australia dalam wawancara dengan ABC Radio 'menyentil' Google dengan mengatakan bahwa semestinya raksasa internet itu meninjau kebijakan privasinya sendiri terlebih dahulu sebelum mengkritisi kebijakan Pemerintah Federal Australia.

Conroy juga menyebut bahwa orientasi Google adalah rasa cinta pada uang. Ia menandaskan bahwa pemerintah Australia sedang mengambil sikap tegas dalam kebijakan filter internet.

Google memang gemar melontarkan lelucon-lelucon 1 April yang dikemas dengan begitu meyakinkan sehingga mengecoh orang. Misalnya, di halaman Google Inggris telah muncul lelucon soal aplikasi penerjemah untuk Android. Aplikasi buatan Google ini konon bisa menerjemahkan suara binatang-binatang populer, termasuk ayam, kucing dan lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Google akan Angkat Kaki dari Australia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel