Mari jemput Pesta Blogger 2010


Tak terasa sudah hampir 6 bulan berlalu sejak Pesta Bogger 2009 digelar. Kini saatnya menghadapi perhelatan baru. Pesta Blogger 2010. Tidak dapat dipungkiri pesta Blogger 2009 tercatat sebagai ‘ kopi darat ‘ blogger nasional dan penggiat online terbesar. Dihadiri oleh 1200 partisipan, 6 blogger asing dan tidak kurang 200 undangan. Juga diliput oleh 80 jurnalis dari 48 media.
Publikasi dan eksposure kegiatan terlihat dari Google Search, pada tanggal 1 Desember 2009 menghasilkan 1,130,000 hits. Sementara untuk web http://pestablogger.com dikunjungi oleh 300,490 pengunjung pada bulan Oktober 2009 dan yang tertinggi pada tanggal 23 October 2009 dengan rata rata pengunjung setiap hari sejumlah 25,640 orang ( catatan Statbrain.com ).

Pesta Blogger 2009 yang telah memasuki tahun ketiga juga tercatat sebagai perhelatan yang yang paling meriah, dengan rangkaian kegiatannya yang dimulai 4 bulan sebelumnya, yakni ‘ Blogshop ‘ di 10 ( sepuluh ) kota besar, juga kegiatan kontes baik blog, penulisan, kegiatan online maupun photography.
Dalam beberapa hari kedepan saya akan memberi laporan pertanggugjawaban aspek keuangan Pesta Blogger 2009.

Kini untuk Pesta Blogger berikutnya tidak mudah. Tentunya kita berharap perhelatan yang lebih meriah, lebih bermanfaat dan menjangkau seluruh pelosok negeri. Apalagi sekarang tantangannya tidak sekedar dunia blog. Ada yang menganggap Blog kurang ‘sexy’ lagi. Memang Jejaring sosial media tidak hanya blog. Pada akhirnya Pesta Blogger tetap menjadi ‘ merk dagang ‘ yang merangkul semua komunitas onliners pada akhirnya.

Sebagai Chairman Pesta Blogger 2009 yang akan memasuki ‘ masa purnabhakti ‘ tentunya berharap jalan yang sudah dibuka pada pesta blogger sebelumnya akan diteruskan. Calon manusia kursi berikutnya akan saya limpahkan tugas dan tanggung jawab, bagaimana menjawab tantangan ini.
Saya berharap bulan awal Mei 2010 sudah memiliki manusia kursi berikutnya.

Sebagaimana penyelenggaraan Pesta Blogger sebelumnya selalu ada pro kontra tentang perhelatan ini, termasuk manfaat yang diperoleh. Bukankah itu bagian dari demokrasi. Tidak penting juga jika saat ini kita berdebat tentang manfaat dan urgensi kegiatan ini, Yang jelas, Pesta Blogger sudah merupakan kalender nasional. Tinggal bagaimana mengemasnya dengan lebih baik.
Jadi siapakah sosok ini. Calon Chairman Pesta Blogger 2010 ? Tentu tidak mudah walaupun sudah ada beberapa nama di kantong yang saya rasa sangat potensial. Namun kembali lagi, issue mengenai siapa orang ini akan saya sampaikan lontarkan di jejaring sosial media, sehingga siapapun bisa menyuarakan kandidatnya, karena pada akhirnya mereka – blogger dan komunitas onliners – adalah stake holder dunia internet negeri ini.
Jadi tunggu apa lagi. Siapa kandidatmu ?

Belum ada Komentar untuk "Mari jemput Pesta Blogger 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel