Kebebasan berekspresi internet



Kebebasan berekspresi internet yang tersaji di film dokumenter yang di usung oleh temen-temen kita di http://ictwatch.com/internetsehat ini memberikan angin segar dan inspirasi kepada saya bahwa berekspresi via internet itu memang untuk siapa aja, kapan saja, dimana saja, dalam keadaan yang bagaimanapun. Dalam film dokumentar Linimas(s)a mencakup luapan luar biasa dari yang namanya KEKUATAN INTERNET, kekuatan media sosial. Bahkan bisa saya katakan bahwa manfaat internet untuk berekspresi benar-benar luar biasa, spektakuler dan dahsyat. Film Dokumentar Linimas(s)a menjadi tonggak sebagai film yang mencontohkan bagaimana kebebasan berekspresi internet secara benar.
Ingin melihat video dokumentar Linimas(s)a , klik Video Linimas
Ingin membaca buku Linimas(s)a, Klik Buku Linimas

berberapa kisah tentang kebebasan berekpresi internet

Dimulai dari pak Hary di Jogjakarta yang berprofesi tukang becak, dengan pintarnya mampu memadukan antara kesehariannya bekerja sebagai tukang becak ini dengan media sosial seperti facebook. Pak Hary mampu melek terhadap teknologi internet, mampu memadukan dahsyatnya internet dan mau belajar walau umur telah menua sekalipun. Tentu meleknya mas Hary ini seharusnya bisa menyadarkan kita semua bagaimana kekuatan spektakuler yang terkandung dalam sebuah sosial media. Pak Hary sudah benar-benar mampu memanfaatkan dengan bijak sebuah sosial media. Kebebasan berekspresi internet sudah benar-benar di rasakan oleh pak Hary di Jogjakarta, beliau mendapatkan orderan dari bule dengan becaknya, bisa begitu cakap memadukan bahasa inggrisnya dan tentu saja bisa membuka mata kita bagaimana menggunakan sosial media ini. Kebebasan berekspresi internet yang pak Hary contohkan menjadi saksi nyata bahwa dalam pekerjaan dan posisi yang sulit sekalipun sebuah sosial media bisa menjadi berkah tersendiri. Saya jadi pengen ketemu sama pak Hary ni he he he. Kebebasan berekspresi internet dengan menggunakan sosial media seperti facebook secara benar membuat seseorang menjadi mudah mendapat orderan, membuka peluang baru, memberikan potensi terbaik dan sarana promosi paling ampuh.

Kisah kedua dari senior di blogger Indonesia yakni mas Blontank poer dari Komunitas Blogger Bengawan...udah ketemu langsung lho mas Blontank poer...wahhh serung banget orangnya he he he Komunitas Blogger Bengawan ini bisa merangkul semua kalangan. Kebebasan berekspresi internet memang sudah begitu dipahami oleh komunitas blogger bengawan ini sehingga mampu merangkul semua lapisan masyarakat, siapapun yang ingin belajar tentang internet di kawasan Bengawan ada wadahnya. Empati dan rasa ingin berbagi dan menyebarkan manfaat internet dari Komunitas Blogger Bengawan ini benar-benar memberikan manfaat yang LUAR BIASA. Sebagaimana pengakuan salah satu anggota yang merasakan manfaat adanya komunitas ini yakni mas Anto Darmanto, walau dengan keterbatasan fisiknya, namun semangat untuk terus belajar di Komunitas Blogger Bengawan memberikan manfaat yang begitu terasa pada diri mas Anto Darmanto, bisa belajar ngeblog, belajar photoshop dan berbagai hal baru lainnya, begitu juga pengakuan dari ibu Tini Ismawati sebagai ibu rumah tangga yang begitu melek terhadap teknologi ini bisa sama-sama membuka mata kita. SUNGGUH LUAR BIASA.
Kebebasan berekspresi internet yang di contohkan oleh Komunitas Blogger Bengawan ini memberikan sinyal bahwa dengan kemampuan bereksresi via internet ini mampu menggugah semua kalangan untuk terus belajar, mampu merangkul semua kalangan, komunitas ini memberikan aktual terbaik bagaimana manfaat terbaik dari kebebasan berekspresi via internet ini, komunitas ini menjadi wadah terbaik bagi semua orang yang ingin terus belajar.

Kisah selanjutnya yakni Jalin merapi yang begitu menggelora semangat berbaginya untuk menolong korban gunung meletus di Jogjakarta masih segar di ingatan kita. Memadukan sosial media yang ada yakni twitter, twitter mampu memadukan suatu gerakan dengan begitu ciamik, membuka mata kita tentang berjamaah via sosial media. Mulai dari gerakan nasi bungkus, sukalelawan merapi. Semua ini berawal dari sebuah ide yang tercetus via sosial media yakni twitter. Dan lihatlah kekuatannya, orang-orang yang terpanggil hatinya untuk menggunakan sosial media untuk bersama-sama berjamaah membantu orang lain benar-benar memberikan manfaat, baik saat bencana datang maupun paska bencana. SUNGGUH LUAR BIASA.

Kebebasan berekspresi internet inilah yang mampu menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan. Media sosial inilah yang tidak hanya di manfaatkan untuk media promosi saja, namun Indonesia MAMPU MEMADUKAN SOSIAL MEDIA INI, INTERNET INI UNTUK MENOLONG SESAMA. INILAH KITA. INILAH INDONESIA. Ayo berekspresi.

Kebebasan berekspresi internet ini sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa untuk teman-teman hebat di http://ictwatch.com/internetsehat . Dengan kebebasan berekspresi internet seseorang akan mampu mengaktualisasikan segala bentuk pontensi yang ada dalam diri.

Belum ada Komentar untuk "Kebebasan berekspresi internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel