Renungan Minggu 13 mey 2012

Pernahkah kalian mendengar pepatah atau kata-kata bijak seperti ini "ajarilah / berikanlah ilmu pada muridmu sampai muridmu tidak membutuhkanmu lagi atau bahkan lebih pintar darimu."
Kata-kata ini merupakan salah satu filosofi orang China yang sangatlah berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada di negeri kita tercinta ini "Indonesia".

Mari kita tengok di negeri kita ini, negeri ini sebenarnya mempunyai banyak orang pintar tapi banyak juga orang pintar yang tidak dapat membagi ilmunya kepada orang lain. Di sini banyak guru/dosen (pengajar) yang tidak mau keseluruhan ilmunya hanya karena mereka takut bahwa kelak muridnya akan lebih pintar darinya dan dia akan merasa sangat malu jika dirinya sampai belajar pada mantan muridnya sendiri.

Tapi di sini juga tidak semua pengajar seperti itu karena banyak juga pengajar yang dengan ikhlas tanpa di suruh dan tanpa dibayar mau membagi semua ilmu yang dia punya hanya untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa ini karena mereka berpikiran bahwa ilmu ridak akan habis walaupun kita membagi semua ilmu kita setiap hari.

Cukup disini dulu yah renungan mingguannya.
Minggu depan kita sambung lagi dengan membahas hal yang lain untuk kita renungkan bersama.

Belum ada Komentar untuk "Renungan Minggu 13 mey 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel