Digital Ensiklopedia Wayang Kulit "WAYANG PEDIA"

Pada perkembangan teknologi yang serba canggih seperti saat ini memberi efek terlupakannya kesenian dan kebudayaan tradisional warisan nenek moyang kita, dalam hal ini adalah kesenian wayang kulit. Wayang kulit merupakan warisan nenek moyang yang perlu dilestarikan karena didalamnya terkandung nilai-nilai moral budi pekerti yang bisa diterapkan untuk kebaikan anak-anak bangsa Indonesia. Menghubungkan pentingnya pendidikan budi pekerti dan wayang bagi pelestarian budaya Jawa di Indonesia, maka sangat perlu dibuat sebuah terobosan yang cukup menarik,efektif dan mudah digunakan di era modern seperti sekarang ini yaitu sebuah aplikasi mobile Android yang membahas mengenai pengetahuan wayang kulit tersebut. 
Wayang Pedia adalah sebuah software aplikasi digital ensiklopedia berbasis android untuk pengetahuan dan pembelajaran budaya wayang kulit. Aplikasi ini berisi kumpulan tokoh-tokoh penting wayang kulit beserta informasinya. Selain itu juga terdapat fitur kuis sebagai media pembelajaran budaya wayang kulit. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat digunakan sebagai media pencarian informasi yang baik, media pembelajaran wayang kulit yang efektif dan dapat mengingatkan generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya wayang kulit. Aplikasi ini suport pada OS android dengan versi minimal Ginger Bread.
Untuk menggunakan aplikasi wayang pedia, anda bisa men-downloadnya disini wayang pedia.apk, dan untuk source code nya disini source code web, source code mobile.
Berikut ini screen shoot aplikasinya :

            

        



2 Komentar untuk "Digital Ensiklopedia Wayang Kulit "WAYANG PEDIA""

  1. Good job gan,,semoga aplikasi dapat mengingatkan generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya,,,,hehe

    BalasHapus
  2. Aplikasinya bagus gan,,berguna banget buat anak2 gw yg masih SD buat mengenal wayang..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel