Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat lagu dengan Google Chrome

Chrome seperti yang banyak orang ketahui adalah sebuah aplikasi browser yang sangat populer di dunia, tapi yang menjadi istimewa dari aplikasi ini adalah karena kita bisa menggunakan fitur dari google secara maksimal.

Seperti aplikasi Chrome yang akan kita bahas kali ini sangatlah istimewa karena kita bisa membuat lagu semau kita dimana biasa kita membuat lagu menggunakan aplikasi khusus yang harus di install pada komputer dan smartphone kita.

Aplikasi ini adalah hasil karya Google Chrome Experimental Music Lab yang di beri nama song maker, dimana aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengarang musik dengan sangat mudah.
Faktor kemudahan dalam menggunakan song maker dapat dijadikan sebagai sarana untuk pendidikan musik di sekolah, karena song maker walaupun aplikasi sederhana akan tetapi kita dapat membuat musik yang cukup kompleks.


Setiap kotak dalam aplikasi ini melambangkan not-not yang berbeda, kalian dapat memainkannya hanya dengan mengklik kotak tersebut. Selain itu kalian juga dapat menambahkan berbagai macam efek seperti efek Drum, gaya instrumen, tempo dan yang lainnya.

Alexander Chan yang merupakan Direktur dari Google Creative Lab mengklaim bahwa musik yang di hasilkan dari aplikasi sederhana ini suatu musik yang indah, lucu dan terkadang konyol. Hal ini di buktikan bahwa song maker bisa menjadi sara pendidikan, hiburan bahkan perangkat serius untuk membuat sebuah lagu.

Song Maker dalam penggunaannya kalian tidaklah perlu menginstal terlebih dahulu di komputer atau smartphone karena aplikasi ini berbasis browse sehingga dapat berjalan di berbagai platform, dan yang wajib kalian ingat song maker ini hanya dapat di gunakan jika kalian menggunakan browser (untuk pengalaman lebih baik di sarankan menggunakan google Chrome).
Tertarik mencoba? silahkan klik di sini.
Contoh dari otak atik kata waswus.com dalam sebuah not di song maker, bukan lagu yang bagus sih tapi setidaknya mencoba.


Posting Komentar untuk "Membuat lagu dengan Google Chrome"