5 Fitur Google Maps yang wajib kalian tahu

Sudah lama tidak posting di karenakan banyak kegiatan di dunia nyata, akhirnya kali ini saya akan memposting sebuah informasi yang sangat bermanfaat bagi kalian khususnya para traveler yang membutuh peta dalam menjelajah wilayah baru atau destinasi baru. Google Maps adalah aplikasi wajib bagi kalian para pelancong untuk membantu menentukan arah jalan pulang agar tidak tersesat seperti butiran debu, di tempat baru yang sangat asing seperti di planet alien karena semuanya asing bagi kalian.

Ada beberapa fitur menarik yang sangat membantu traveler untuk menemani perjalanan mereka, berikut fitur tersebut:

1. Mode Offline

Mode offline sangat membantu untuk mengakses google maps yang biasanya beberapa aplikasi di samrtphone kalian harus di akses online, oleh karena itu dengan adanya offline mode kalian para pelancong tidak perlu khawatir jika sedang ada di daerah yang tidak mencakup jaringan seluler atau wifi.
Untuk menggunakan Google Maps secara offline, pengguna harus mengunduh data peta pada area yang ingin dikunjungi. Peta offline tersebut hanya berfungsi untuk melakukan pencarian tempat tanpa menampilkan gambar dan review lokasi.

2. Audio Navigation

Google Maps pada perangkat Android kini memungkinkan menemukan informasi dengan suara. Dengan Google Asisstant, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi peta hanya dengan perintah suara.

Caranya adalah, buka aplikasi Google Maps, setelah terbuka ucapkan "Ok Google", kemudian berikan perintah untuk mencari informasi yang diinginkan. Contohnya, "bagaimana saya dapat sampai ke Surabaya?" dan "tunjukkan peta Surabaya".

3. Mengetahui Tarif Taksi

Belum banyak yang mengetahui bahwa Google Maps bisa menampilkan tarif taksi. Caranya mudah, pertama buka aplikasi Google Maps, ketik lokasi tujuan Anda.

Setelah muncul lokasi tujuan, pengguna harus meng-klik bulatan bergambar mobil di pojok kanan bawah. Kemudian, akan muncul halaman di mana pengguna harus memasukkan lokasi penjemputan. Dan di halaman yang sama, klik ikon Transit berlambang taksi. Maka daftar layanan dengan harganya akan muncul

4. Driving mode

Fitur driving mode pada Google Maps dapat menampilkan lokasi-lokasi yang pernah pengguna kunjungi. Hal itu terjadi karena akun Google pengguna telah merekam tempat-tempat yang pernah dikunjungi.

Melalui data yang tersimpan tersebut, Google Maps dapat memprediksi lokasi yang akan dituju, serta memberikan saran tempat terbaik yang bisa pengguna kunjungi sebagai referensi liburan.

5. Fitur timeline

Untuk melihat jalur yang dilewati setiap hari, Google Maps memiliki fitur Timeline. Fitur tersebut akan memperlihatkan secara keseluruhan waktu dan tempat yang pernah dikunjungi.

Bahkan, dengan fitur tersebut, pengguna dapat melihat keseluruhan hingga detail, seperti hari, tanggal, bulan dan tahun. Di bagian pojok kanan atas, terdapat pilihan "Today" yang berfungsi untuk melihat lokasi yang dikunjungi hari ini.

Di bagian pojok kiri bawah terdapat pilihan "Most Visited", yang akan menampilkan lokasi yang paling sering dikunjungi. Sedangkan "Last Visit in Your Timeline" digunakan untuk melihat waktu terakhir tempat yang dikunjungi

Sementara untuk memilih detail tempat, pilih "Place details". Dalam menu setting juga tersedia opsi "Pause location history" untuk menghentikan perekaman lokasi. Selain itu, ada opsi "Timeline Settings" sebagai pilihan untuk mengambil data riwayat dari Google Photos dan email.

Bagaimana, Kalian sudah mencoba semua fitur yang barusan saya jabarkan?
kalau belum silahkan di coba karena akan sangat membantu dalam bepergian ke tempat yang belum kita ketahui detail lokasinya.

1 Komentar untuk "5 Fitur Google Maps yang wajib kalian tahu"

  1. Yuk segera join di ARENADOMINO situs poker terpercaya, teraman dan tercepat. Pelayan terbaik dan tercepat oleh CS yang berpengalaman dan ONLINE 24 jam.

    PROMO TERBARU ARENADOMINO:

    * Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    * Bonus Turnover 0,5% Setiap Harinya

    KEUNGGULAN ARENADOMINO:

    * NO ROBOT & ADMIN
    * 100% Fair Play Member Vs Member
    * Proses Withdraw & Deposit Tercepat
    * Customer Service yang baik, ramah dan cantik.

    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :

    * BCA
    * BNI
    * BRI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    *NIAGA

    Dengan syarat minimal deposit hanya Rp 20.000 !!

    PENDAFTARAN GRATIS HANYA DENGAN MENGISI DATA DI : http://www.arena-domino.com

    SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA

    LIVE CHAT ; DISINI
    WA : [+855]964967353
    Line: ARENA_01

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel